Senin, 27 Januari 2014

Kepergian Ciko




Gimana sih rasanya kalian ditinggal sama hewan peliharaan kalian yang udah nurut banget sama kalian?
Sedih bukan? Itulah yang aku rasakan saat tau ciko udah terbujur kaku di kandangnya. Sampai sekarangpun aku masih menyesali keteledoranku kepada ciko. Ciko adalah salah satu kura-kura RESku yang sudah jinak, dia sangat pintar, ketika dia keluar dari kamarku, pasti dia bisa masuk kamarku lagi. Ketika aku panggil dia, dia pasti akan nengok ke arahku. Itu semua hanya tinggal kenangan, aku mungkin memang agak galak sama ciko, temannya cika lebih aku perhatikan karena cika sangat susah makan sedangkan ciko sangat lahap jika makan, sehingga perhatianku jauh lebih besar kepada cika daripada ciko. 

Tetapi kenyataannya, ketika ciko benar-benar pergi meninggalkan aku, aku sungguh sangat sedih dan menyelas. Seharian aku menangisi ciko yang sudah terbujur kaku. Hingga aku menelepon orang tuaku untuk meminta nasihat dan bercerita kepadanya tentang ciko yang telah pergi. Ketika aku diharuskan untuk iklas atas kepergian ciko, maka aku selalu belajar melupakan ciko meskipun itu susah. Sekarang aku fokus mengurus cika, karena cika pada saat itu juga benar-benar mogok makan ketika ciko pergi, maka aku putuskan untuk membeli teman baru untuk cika. Aku membeli 3 kura-kura RES yang berbeda ukurannya, ketiganya aku beri nama ciki, stitch, dan scrump.
Semoga kedepannya aku lebih bisa menjaga dan mengurus semua kura-kuraku dengan tanggung jawab penuh dan jauh dari keteledoran lagi. Amin.
Udah dulu teman sesi curhatnya,  :')
Salam Alohaaaa…..

Tidak ada komentar :