Selasa, 07 Oktober 2014

Jalan-jalan Magelang#3 (Taman Kyai Langgeng)


Selamat sore teman, masih setia di Kota Magelang ini, aku akan sedikit bercerita tentang perjalananku ke salah satu tempat wisata yang ada di Magelang. #latepost

Taman Kyai Langgeng, yup kesitulah aku dan masku menghabiskan waktu sore hari disana. Pada saat itu kami memang bingung mau kemana, dan ntah kenapa tiba-tiba aku penasaran dengan taman tersebut. Pada saat itu hari minggu, tau sendiri lah kalian, sekolahan itu liburnya cuma hari minggu, gak kaya anak kuliahan. Kangen kuliah jadinya…. T.T

Oke fokus, sekarang kembali lagi ke Taman Kyai Langgeng. Kami cuss dari kosan ke TKP kira-kira membutuhkan waktu 10 menitan aja menggunakan motor. Perlu diketahui, kosanku di daerah cacaban, dan itu dekat dengan jalan kyai langgeng. Jadi wajar kalau perjalanan kami sangat cepat.

Area parkirnya lumayan luas, dan ternyata banyak juga wisatawan-wisatawan dari luar kota yang datang beramai-ramai kesini menggunakan bus. Wajar saja tempat wisata ini ramai pengunjung, di dalamnya banyak wahana-wahana permaianan yang lumayan banyak kemudian tempatnya pun bersih, ada pula kolam renang yang cukup besar, kawasan outbound, arum jeram, dll. Tamannya pun bisa dipakai untuk duduk bersantai bersama keluarga dan kerabat dekat.



Harga tiket masuknya pun lumayan terjangkau, setiap weekend atau libur tanggal merah, tiket hanya dijual dengan harga Rp 20.000/orang. Maaf aku lupa kalau hari biasa bayarnya berapa. Itupun kita sudah mendapatkan gratis mencoba 9 wahana permainan yang ada disana, yaitu becak air, becak mini, bianglala, mobil keliling, kereta air, kereta mini, kumidi laying, kumidi putar, dan sepur mini.


Jangan takut untuk kehausan ya, karena disana banyak kog penjual-penjual snack yang legal.hehehe…Pegawai-pegawainya juga ramah, tapi kalian juga harus inget tiap orang itu memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda-beda. Jadi meskipun pegawainya ramah-ramah, adapula yang gak ramah sama sekali. Pengalaman pribadi loh ya saat disana, kalau ketemu orang yang seperti itu pura-pura gak liat aja. (saran)

Oya yang gampang pegel saat berjalan mending kalian harus sedia balsam atau semacamnya lah. Karena jalan di taman kyai langgeng lumayan curam, ada kalanya kalian harus berusaha naik undakan tangga untuk mencapai beberapa wahana mainan, ada kalanya pula kalian menuruni undakan tangga. Itu bisa membuat kalian “ngos-ngosan”, jujur waktu disana asmaku juga sempat kumat karena kecapean naik turun undakan tangga. Untung serangan asmanya tidak terlalu lama, sehingga aku bisa melanjutkan jalan-jalan disekitar taman.

Sekian dulu ya dari aku, yang masih ada di Magelang dan belum pernah ke Taman Kyai Langgeng, kalian perlu cobain deh. :)

Lampiran video:

Salam Alohaaaaaa…… :D

Tidak ada komentar :