Selasa, 06 Januari 2015

Tahun Baru di IGD

Happy New Year All :D

Hahahaha…lagi-lagi telat yee ngucapinnya. Maaf deh, kan baru sempet ngeblog lagi.hihihi

Diawal tahun ini, aku kurang beruntung, tetapi aku tetap merasa beruntung karena aku masih diperhatikan oleh Allah.

Begini ceritanya, waktu tanggal 30 desember 2014, aku sudah tidak enak badan. Puncaknya tanggal 31 desember 2014, aku pun merasakan sesak nafas yang amat sangat sesak. (bisa bayangin sendiri rasanya kaya apa)

Nah malam tahun baru, aku lewatin tuh di dalam kamar sambil pasang slimut tebel, tissue satu kotak, air hangat, minyak kayu putih dan kantong kresek. Yaa itu karena faktor sesak napas jadi lendirku pun keluar terus tanpa henti.

Tetap aja walau di dalam kamar, aku gak bisa beristirahat dengan baik. Tetap saja aku bisa mendengarkan tetangga-tetangga merayakan malam pergantian tahun di depan rumah. Aku juga bisa mendengarkan bunyi kembang api dinyalakan loh. Sayang semua itu hanya bisa dibayangkan dari dalam kamar.


Keesokan paginya, aku sudah merasa tak kuat lagi. Kemudian seperti biasa, ritual kalau lagi sesak napas pasti ujung-ujungnya ke IGD. Disalah satu rumah sakit Kota Tegal, aku pun menjalani penanganan pertama terhadap orang-orang yang sesak napas.

Yaa, nama populernya itu diasap alias menghirup uap yang dihasilkan dari alat yang bernama nebulizer. Aku disana ditangani secera cepat dan dipantau terus hingga benar-benar sesak napasku mendingan. Ya kira-kira bisa 2-3 jam kalau di IGD, biasanya sebelum dan sesudah diasap, si pasien akan dipasang selang oksigen.

Aku sih ga pernah pengin sakit, tapi gimana lagi, orang udah dikasih sakit sama Allah kog. Lagian tanpa sakit ini, aku jadi bisa merasakan nikmatnya sehat itu seperti apa. Jadi, walau kalau lagi kumat rasanya mau mati banget, semua itu masih aku syukurin banget. :)

Cita-citaku nih, besok kalau dah berkeluarga pengin banget beli alat nebulizer sendiri, biar ga usah riwa-riwi ke IGD terus. Kan repot juga kalau harus bolak balik ke IGD terus, belum juga kalau cuaca lagi ga bersahabat, malah menambah badan gak enak.

Semoga tahun baru yang tidak terlalu menyenangankan ini dapat memberikan pelajaran berharga untukku. Dan semoga saja awal yang kurang baik ini tidak mempengaruhi kehidupanku di 11 bulan yang akan mendatang. Aamiin

Oke deh, itu dulu curhat curhatnya.hahahaha


Sekali lagi, happy new year ya. Salam Alohaaaaaa :D

Tidak ada komentar :