Minggu, 25 Januari 2015

THE SILKWORM ~ Ulat Sutra (Robert Galbraith) Part 2


“Anda datang kemari karena ada persoalan dengan suami Anda, Mrs. Quine?”

“Ya,” sahut Leonora. “Dia menghilang.”

“Sudah berapa lama dia pergi?” Tanya Strike, tangannya otomatis meraih notes.

“Sepuluh hari,” kata Leonora.

 -----
Berawal dari kedatangan Leonora, sekarang Strike mempunyai pekerjaan baru, yaitu mencari kemana menghilangnya suami Leonora. Awalnya Strike mengira bahwa kasus ini sama saja dengan kasus klien-kliennya yang lain, yaitu masalah rumah tangga dan perselingkuhan. Tetapi ketika Strike lebih dalam mencari Mr. Quine suami dari Leonora, Strike menemukan sebuah keganjilan yang terjadi.

Mr. Quine adalah seorang penulis buku yang tidak terlalu terkenal, dia selalu mencari sensasi untuk melejitkan buku-buku yang ditulisnya. Hal-hal dimana penulis sering menghilang itu menjadi hal biasa menurut istrinya dan teman-teman penulis dan penerbit buku yang mengenalnya. Diketahui pula, Mr. Quine sekarang ini memang sedang mengerjakan sebuah novel terbarunya yang berjudul Bombyx Mori.

Dibantu oleh Robin asisten Strike, Strike sedikit demi sedikit tahu bahwa kasus yang dihadapi bukanlah kasus pertengkaran rumah tangga biasa. Suatu hari ketika Strike mengecek rumah kosong milik Mr. Quine dan temannya, Strike menemukan mayat Quine yang sangat mengenaskan. Dari situlah Strike yakin bahwa ini adalah kasus pembunuhan yang keji, yang direncanakan dengan matang dan sangat rapi.
-----
Yup, inilah kisah detektif partikelir Cormoran Strike bersama asistennya Robin Ellacott, di dalam novel kedua karya Robert Galraith nama samaran dari J.K. Rowling.

Pembaca akan diajak ikut berimajinasi dalam menyelesaikan kasus pembunuhan yang sangat ganjil dan mengenaskan tersebut. Jadi jangan sampai kalian yang ngaku penggemar berat J.K. Rowling belum beli novel ini.

Selamat penasaran ya dengan cerita novel THE SILKWORM ~ Ulat Sutra karya Robert Galraith. :D

Buka juga novel seri pertama detektif partikelir Cormoran Strike di http://coratcoret-makna.blogspot.com/2014/03/the-cuckoos-calling-gubahan-robert.html


Oke sekian dulu, salam Alohaaaaa 

Tidak ada komentar :