Rabu, 12 Maret 2014

The Cuckoo's Calling ~ (Robert Galbraith) Part 1


Sungguh sunyi malam ini, aku disini hanya ditemani bunyi binatang malam…
Menenangkan…
Kubuka lembar demi lembar halaman buku yang sedang ku baca malam ini. “The Cuckoo’s Calling” itu lah buku yang sedang asyik ku baca. Robert Galbraith seorang penjelmaan dari penulis hebat kita J.K.Rowling sungguh apik merangkai sebuah kisah seorang detektif partikelir bernama Cormon Strike.
Kisah tersebut tidak hanya memamerkan ketelitian dan kejeniusan Strike. Didalam buku ini, sekertaris barunya yang bernama Robin juga sangat membantu Strike didalam memecahkan kasus meninggalnya seorang supermodel bernama Lula Landry.
Bermula dari sang kakak yang tidak puas akan hasil akhir polisi bahwa Lula mati karena bunuh diri. Maka, sang kakak pun menyewa Cormon Strike untuk memecahkan kasus tersebut. Awal-awal Strike melakukan penyelidikan dengan mewancarai semua orang yang bersangkutan dengan Lula, kemudian Strike juga menyelidiki semua barang-barang Lula.
Mulanya ia juga setuju dengan pendapat polisi bahwa Lula mati karena bunuh diri. Tetapi sang kakak terus memaksa Strike dan Strike juga sedang terbelit hutang dimana-mana sehingga ia mau menerima pekerjaan tersebut demi keberlangsungan hidupnya.
Satu demi datu ia selidiki sesuai dengan prosedur penyelidikan, satu demi satupun fakta ganjil terungkap, fakta tersebut bermula dari masa lalu, sungguh masa lalu yang kelam.
Dan, saat ini juga, aku ingin membuat kalian penasaran akan kisah Strike dan bagaimana nasib kematian Lula, apakah benar ia mati bunuh diri atau memang ada pembunuh yang merencanakan kematian Lula.
Buku gubahan Robert Galbraith yang satu ini wajib dibaca hukumnya buat pecinta karya-karya Ibu J.K.Rowling.  Semoga kisah detektif Strike akan terus berlanjut hingga Strike pensiun menjadi detektif. :D
Selamat malam teman...

Salam Alohaaaaaaa….. :D

Tidak ada komentar :