Jumat, 07 Maret 2014

The Power is Mind NOT The Power of Mind

Pernah ga sih kalian berfikir sesuatu yang positif atau negatif?
Lalu kemudian apa yang terjadi?
……………?
……………?
……………?
Hari ini, aku merenungkan sesuatu yang berkaitan dengan pikiran baik atau buruk. Mungkin tidak hanya kekuatan pikiran kita, tapi apa?
Ketika kita percaya akan adanya Tuhan, maka tangan Tuhan lah yang turut andil.
Contok kecil yang biasa aku lakukan.
1.      Ketika aku berfikiran “besok” mata kuliah sangat membosankan dan aku malas untuk berangkat kuliah, maka yang terjadi : aku bangun kesiangan dan terlambat masuk kelas.
2.       Ketika aku berfikiran “besok” aku ingin puasa, kemudian di dalam hati aku berkata “Ya Allah bangunkan aku jam set4 pagi, aku mau saur”, maka yang terjadi : aku beneran terbangun jam set4 pagi tanpa bantuan alarm. Dan aku sangat yakin, Allah yang membangunkan aku.
3.       Ketika aku berfikiran negatif, bahwa aku takut kehilangan sesuatu dan keceplosan mengucapkan sesuatu yang jelek, maka yang terjadi : kejadian itu sungguh-sungguh terjadi didalam hidupku.

Sungguh, hari ini rasanya sebuah renungan itu terasa sekali, seperti menggampar mukaku keras-keras. Bahwa pada dasarnya pikiran jelek itu akan menjadi kenyataan dan pikiran baik juga akan menjadi kenyataan.
Agak menyesal mungkin, aku baru tersadar sekarang. Tapi semua sudah terjadi, selamanya waktu tak akan bisa mundur, arah jarum jam tak akan berubah haluan berputar mundur.
Maka dari itu, nasihat untuk teman teman semua, mulailah dari sekarang berpikiran positif, sebisa mungkin tinggalkan pikiran-pikiran negatif. Karena Allah selalu tau apa yang ada dibenak kita, dan Allah yang mengatur seluruh hidup kita. Mungkin tindakan Allah itu hanya untuk mengingatkan kita bahwa tidak baik berpikiran buruk. Bukan karena Allah tidak sayang dengan kita, karena aku yakin Allah tak pernah benar-benar membenci kita, jika kita masih percaya akan kuasa dan kehadiran Allah. Maka stay cool aja, toh cobaan yang kita hadapi selalu akan memberikan pelajaran yang berharga dikehidupan kita.
Sekali lagi, jangan lupa untuk selalu berfikiran positif ya teman. :)
Ingat selalu kekuatan pikiran kita dan campur tangan Allah. Semangat! :D

-AF-

Tidak ada komentar :