Kamis, 05 Desember 2013

ROADSHOW Festival Film Indonesia 2013



Hari ini sungguh menyenangkan, aku dan teman-teman berkesempatan lagi mengikuti serangkaian kegiatan Roadshow FFI 2013 di Jawa Tengah ini. Saat pada tanggal 7 bulan November, aku juga mengikuti acara “Apresiasi  Festival Film Daerah” di gedung B1 FBS UNNES. Acara tersebut memang diadakan oleh lembaga perfilman Indonesia yang bekerjasama dengan dinas kebudayaan dan pariwisata untuk meningkatkan mutu serta kualitas perfilman di Indonesia ini.

Seperti yang kita tahu, banyak sekali dijumpai para remaja yang berbakat di dunia perfilman, seperti berbakat menjadi sutradara, pemain, hingga bagian yang mendukung perfilman itu sendiri. Di kampusku misalnya, banyak organisasi perfilman seperti “LAB Film Oemar Ismail”, “Oengu Sinema” dan masih banyak lagi. Walau alat-alat yang mereka miliki masih sangat sederhana, tapi mereka tetap mencintai film sehingga mereka terus berkarya didalam pembuatan film pendek.






Nah pada hari ini, Kamis, 5 Desember 2013 adalah puncak dari serangkaian acara yang diadakan oleh lembaga perfilman Indonesia. Tepatnya di Wisma Perdamaian Semarang, kami bersama-sama menggelar dialog perfilman dengan narasumber Bapak Fathurrohman (Rektor UNNES), Mas Akhlis Suryapati (Ketua SENAKKI) dan tentunya para praktisi perfilman/artis. Banyak dari kalangan aktor dan artis senior yang menghadiri acara ini, seperti Roy Martin, Ozy Syahputra, Dwi Yan, Ratna Listi dan masih banyak yang lain.
Setelah dialog perfilman selesai, maka acara dilanjut dengan peluncuran buku serta bedah buku “BUKAN HOLLYWOOD, BRO!” Karya Budiyati Abiyoga (Produser & penulis skenario film Nagabonar Jadi 2. Menurut ibu Budiyati, banyak sekali produser-produser yang ingin memfilmkan buku karya Ibu Budiyati, tetapi beliau juga ingin memfilmkan hasil karyanya tersebut. Beliau ingin sekali perfilman karya anak bangsa bisa melejit seperti film-film hollywood. Tetapi kadang kita sebagai warga negara Indonesia tidak menyukai atau menggemari film sendiri, sehingga sangat sulit mencari peminat perfilman Indonesia.
Sebenarnya masih ada serangakaian acara lagi pada tanggal 6-7 Desember 2013 di Wisma Perdamaian, untuk teman-teman yang ingin berkunjung silakan saja mampir ke Wisma Perdamaian mulai jam 10 pagi hingga selesai. Tidak ada salahnya berapresiasi untuk kemajuan perfilman Indonesia. Hanya itu yang bisa aku infokan ke teman-teman, sekian dan Salam Perfilman Indonesia! :D

Tidak ada komentar :