Senin, 22 Juli 2013

20 tahun sudah :)


Alhamdulillah pada tanggal 7 Juli kemarin umurku genap 20 tahun. Tak ada yang spesial di hari itu, semua berjalan seperti biasa. Pengingat tanggal lahir yang ada di salah satu sosial media yang aku punya sengaja tidak aku aktifkan. Dari situ bisa diketahui mana-mana sahabat sejati yang ingat dengan kita. Pada kenyataannya hanya segelintir teman yang ingat dengan tanggal lahirku tanpa adanya pemberitahuan di sosial media.
Ucapan syukur banyak-banyak aku lontarkan kepada Allah karena telah memberikan aku hidup dan kesempatan untuk merasakan bulan Ramadhan tahun ini. Ketika menginginkan kado dari Allah, aku sadar bahwa Allah pasti akan memberi kado tanpa aku minta kepadaNya. Dan yang pasti Allah akan memberikan kado yang terbaik untukku dan yang sedang aku butuhkan bukan yang aku inginkan.
Dengan melihat orang tuaku yang masih ada untuk nemenin aku itu sudah termasuk kado yang paling indah. Jujur aku juga ingin meminta sama Allah untuk nyembuhin aku, aku ga pengen punya tubuh lemah dan terus sakit-sakitan. Dulu waktu aku kecil, aku suka menganggap kalau Allah itu ga adil ke aku. Aku ga bisa main sepuasnya seperti teman-temanku yang lain. Tapi seiring berjalannya waktu, aku menyadari bahwa Allah sedang menguji aku, Allah sebenarnya sayang ke aku karena ingin menjadikan aku wanita yang tangguh.
Kadang aku suka merenung dengan kehidupan yang sedang aku jalanin sekarang ini. Aku sekarang sudah dewasa, sebentar lagi lulus kuliah dan harus bersaing di dunia kerja. Sekarang ini aku sedang belajar di salah satu perguruan tinggi negeri yaitu universitas negeri semarang dan mengambil jurusan pendidikan bahasa Jawa. Tapi ntah mengapa hingga sekarang aku belum bisa menikmati kuliah di jurusan tersebut. Aku merasa jiwaku hanya di seni, tanpa adanya aturan dan aku sangat bebas mengapresiasikan imajinasiku.
Tak terpikir olehku sewaktu duduk di bangku sekolah dulu untuk menjadi guru. Ya cita-citaku ingin menjadi arsitektur, tapi apa daya takdir telah berkata lain. Ayah tidak menghendaki aku mengambil jurusan arsitektur, beliau ingin sekali aku menjadi guru karena menurutnya guru adalah pekerjaan yang pas untuk wanita yang kelak akan menjadi ibu rumah tangga. Dan aku berharap takdir bisa berkata lain, aku ingin guru hanyalah pekerjaan sampingan sedangan berkreasi berimajinasi dan berkarya adalah pekerjaan utamaku.
Dan di umurku yang ke 20 ini, aku berharap hidupku akan terus berjalan dengan lancar. Aku ingin membahagiakan kedua orang tuaku dan ingin membangun sebuah rumah impian untuk tinggal bersama kedua orangtua dan kedua adikku. Semoga Allah selalu memberikan yang terbaik untukku. Amin :)
Salam Alohaaa.... :D

Tidak ada komentar :