Minggu, 21 September 2014

Jalan-jalan Magelang#2 (Pekan Raya Magelang)


Selamat Malam Kota Magelang :)

Gak kerasa, udah 49 hari aku berada di kota seribu bunga ini. Tapi sayang, aku belum bisa beradaptasi disini. Tiada hari tanpa memikirkan kota kelahiran dan kota dimana aku menempuh pendidikan S1. Ya, di kota kelahiran aku selalu ingin bertemu dengan kedua malaikatku di dunia dan kedua adikku, sedangkan kota yang kedua aku selalu ingin bertemu dengan super heroku. :’)

Untuk sementara lupain dulu deh rasa galaunya, sekarang aku mau berbagi pengalamanku jalan-jalan di Pekan Raya Magelang. Apa itu PRM?

Mungkin kalian yang berada diluar kota bertanya-tanya kan? Nah PRM itu salah satu event pameran terbesar yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Magelang. PRM diselenggaran pada tanggal 4-7 September 2014 di gedung Tri Bakti Kota Magelang (arah Artos Mall).

Gedung Tri Bakti memiliki tempat parkir yang sangat lapang dan gedungnyapun sangat luas sehingga cocok untuk dijadikan tempat pameran. Pada saat itu aku mengunjungi PRM hari sabtu siang bersama temanku yang bernama Ivanka. Di depan gedung, kami sudah disambut dengan mobil-mobil temput para TNI, maklum karena di Magelang banyak sekali Tentara. Kemudian di sisi sebelah gedung ada pameran motor balap yang berjajar dengan rapih hingga berpuluh-puluh motor. Adapula band kecil-kecilan yang dimainkan oleh anak-anak muda jaman sekarang.


Ketika memasuki gedung, memang benar PRM beda dari pameran-pameran yang lain. Karena tidak hanya satu jenis produk yang dipamerkan disini, dari mulai otomotif, gadget, peralatan rumah tangga, hingga makanan ada disini. Mau cari mobil, motor sampe helm? Ada dong pastinya… Buat ibu-ibu yang lagi cari sapu, sulak, keset hingga peralatan make up? Ada juga,hihihi…

Pokoknya komplit deh, tidak ketinggalan, para tentarapun ikut memeriahkan event tersebut. Segerombolan tentara menjaga stand yang memamerkan kerennya senapan untuk tempur hingga baju tempurnya. Dijual pula tas serba guna motif seragam tentara, topi dan lain-lain. Kemudian di area belakang pameran, ada panggung yang cukup besar untuk acara pentas seni. Waktu aku kesana, sepertinya sedang diadakan lomba menyanyi.




Kemudian setelah puas melihat-lihat, aku mampir ke sebuah stand pembuatan album foto yang berdesain seperti scrapbook. Udah tau kan scrapbook kaya apa? Kalau ada yang belum tau, yuk intip lagi postinganku tentang scrapbook di http://coratcoret-makna.blogspot.no/2013/03/scrapbook-ku.html. Aku sangat tertarik dengan stand ini, cukup lama aku bertanya-tanya seputar aplikasi dan biaya cetaknya. Sayang sekali, percetakan album foto scrapbook baru ada di Magelang. Tapi gak tau juga sih, barangkali di Semarang juga ada.hehe


Setelah kaki udah ngerasa pegel, akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Pintu keluar terpisah dengan pintu masuk. Ternyata pada saat kami keluar dari gedung, kami disambut dengan stand makanan dan minuman. Banyak sekali stand-stand makanan, pengunjung bener-bener dimanja oleh stand-stand tersebut. Dari mulai makanan ringan sampe makanan berat seperti sop sumsum tulang sapi, nasi gudeg, dll.


Nah itu perjalanan ku di Pekan Raya Magelang. Maaf ya karena baru sempet posting sekarang, soalnya tiap hari disibukkan dengan murid-muridku yang bandel. ^.^

Terimakasih buat pembaca yang bener-bener setia mantengin coretan blogku ini. :)


Selamat malam dan Salam Alohaaaa…. :D

Tidak ada komentar :