Kamis, 13 Juni 2013

Kentang Spiral



Saat berkeliling ke pasar malam yang berada di lapangan sekaran UNNES, aku melihat orang yang sedang berjualan makanan, tetapi stand tersebut sungguh ramai. Aku penasaran dan segera menuju ke stand tersebut, ternyata stand tersebut menjual sejenis gorengan krispi yang terbuat dari kentang dan dengan beraneka rasa. Kentang tersebut berbentuk unik, entah aku yang terlalu katro dan baru melihat makanan ringan tersebut atau memang makanan tersebut masih jarang yang jual.hehe
Makanan kentang tersebut disebut kentang spiral karena bentuknya yang spiral dengan tusukan lidi ditengahnya. Rasa sangat krispi dan lumayanlah untuk makanan ringan. Harga untuk porsi kecil hanya Rp.3000 dan besar Rp.5000, jika ingin ada tambahan sosis maka cukup membayar Rp.6000 saja. Saya pikir cara membuat kentang spiral sungguh susah karena bisa meliuk-liuk seperti itu. Ternyata ada mesin khusus untuk membuat kentang bulat menjadi spiral.


Dari berbagai sumber yang saya baca, mesin spiral tersebut dijual dengan harga sekitara 1jt-an. Dari modal segitu, pedagang bisa meraup untung hingga Rp 500.000/hari, sangat menggiurkan bukan?hehe... Sekarang memang sangat banyak sekali jenis makanan dan pembuatannyapun dimudahkan oleh mesin, sehingga pekerjaan orang bisa menjadi ringan. Semoga para pedagang bisa memakai mesin-mesin pembuat makanan secara cermat, kreatifitaspun diperlukan untuk dapat bersaing dengan yang lain. :)

Mesin pembuat kentang spiral

Salam Alohaaa.... :D

2 komentar :

Mukhlis mengatakan...

mantap artikelnya. success!

Unknown mengatakan...

Makasih :)
Buka artikelku yang lain yaa :D