Minggu, 05 Mei 2013

Malam Minggu di Jalan Pahlawan


Malam minggu tanggal 4 kemarin, aku dan pacarku pergi ke jalan Pahlawan. Ternyata disitu sedang diselenggarakan pameran disepanjang jalan pahlawan. Pameran tersebut diselenggarakan dalam acara hari jadi kota semarang, dimulai kemarin sampai hari ini tepatnya tanggal 5 Mei. Hari jadi kota semarang dimeriahkan dengan mendatangkan OVJ, Great Sale, Semarang Nite Carnival hingga pameran yang ada di jalan Pahlawan. Aneka barang dipamerkan untuk dijual, dari mulai alat elektronik, baju hingga makanan.
 Suasana di jalan Pahlawan pada malam minggu sungguh ramai, banyak anak muda hingga orang tua berkumpul jadi satu di pedestrian jalan pahlawan. Belum lagi ada pertunjukan topeng monyet yang menarik semua perhatian orang-orang. Ketika kami mulai kehausan, kami langsung mencari stand yang menjual minuman dan makanan ringan. Kami langsung menemukan stand factory outlet pusat oleh-oleh, di stand tersebut menjual jussica yaitu jus yang terbuat dari buah carica/sejenis pepaya tetapi lebih kecil lagi buahnya. Tidak hanya jus yang dijual disitu, aneka olahan dari buah carica juga banyak, mulai dari manisan kering, manisan basah hingga sirop carica. Kami membeli jus dan manisan basahnya, harga satu gelas jus hanya 4000 dan manisannya 5000 rupiah.





Kemudian kami jalan lagi menyusuri setiap stand yang ada, sepanjang jalan terlihat stand-stand aneka batik. Ada salah satu stand batik yang menarik perhatianku, standnya juga cukup ramai dengan ibu-ibu. Aku langsung capcus melihat-lihat baju disitu, dan langsung menemukan baju batik yang unik. Gak menunggu lama, aku langsung menayakan harga baju tersebut, harganya 125.000 tetapi menjadi 100.000. Berhubung aku suka dengan modelnya, jadi aku mengambil baju tersebut. Setelah selesai memilih-milih baju, aku melanjutkan perjalanan dengan pacar untuk mencari dudukan yang kosong. Ketika kami sudah menemukan tempat untuk duduk, kami bercanda sambil melihat anak-anak sedang bermain scoter. Setelah jarum jam sudah menunjukan waktu 8.30 kami langsung memutuskan untuk pulang.
Itulah jalan-jalan malam mingguku bersama pacar di jalan Pahlawan. Sekian dan salam Alohaa... :D

Tidak ada komentar :