Selasa, 21 Mei 2013

Semarang Reptil Bersatu



Sore hari yang mendung, aku dan pacarku ada di dalam sebuah bangunan besar yang dipenuhi oleh hiruk pikuk orang-orang. Kami penasaran dengan kerumunan tersebut, tanpa ragu kami melangkahkan kaki ke arah kerumunan itu. Ternyata ada pameran aneka reptil yang dapat menarik perhatian orang-orang di dalam ruangan ini. Kami pun langsung melihat-lihat reptil yang di pamerkan serta dijual oleh sang pemilik reptil. Yup, di Plasa Simpang Limalah pameran reptil ini diselenggarakan. Pameran ini dinamai “Semarang National” Reptil Expo & Contes 2013.
Jadi peserta dari pameran ini adalah para pecinta reptil yang berada di Semarang. Dari mulai organisasi-organisasi pecinta reptil bergabung untuk mengisi stand dan memeriahkan pameran, mereka juga bisa menjual reptil-reptil pribadinya. Pertama kali memasuki kerumunan ini aku juga merasa mrinding, banyak orang yang menggendong ular sampe biawak kesayangannya. Kandang-kandang ular tersusun rapih mengisi setiap meja yang ada disana membuatku menahan nafas  persekian detik. 



Tidak hanya ular yang memamerkan tubuhnya meliuk-liuk di kandangnya. Ada juga aneka jenis kura-kura darat yang sedang santai berjalan mondar mandir di kandangnya. Kura-kura airpun ikut dipamerkan disini, jenisnya sungguh unik, ada yang berbentuk seperti batu ada pula yang berbentuk seperti daun berduri. Saudara binatang yang suka nemplok di tembok rumah kita juga ada, yaitu semacam tokek gitu ntah apa namanya aku lupa menanyakan pada sang pemilik. Pokoknya semua jenis reptil hampir ada di pameran ini, katak sampai biawak juga ada. 




Di pameran ini juga dijual obat-obat reptil, hiasan-hiasan untuk kandang reptil hingga aksesoris bertema reptil seperti mug gambar ular, kaos-kaos,dll  yang bisa kita beli. Aku sendiri sebenernya ingin membeli kura-kura, berhubung harganya mahal jadi aku urungkan niat untuk membeli hewan pemalas itu. Di pameran tersebut juga diadakan lomba reptil yang bisa diikuti oleh siapa saja yang memiliki reptil, ntah dari aspek apa saja penilaiannya, karena aku tidak sempat bertanya-tanya kepada panitia pameran reptil tersebut.

 obat hewan

souvenir

Ketika kami sudah cukup lama melihat-lihat aneka reptil dan kakipun sudah merasakan hampir copot, jadi kami memutuskan untuk pulang dan beralih ke tempat makan.hehe.. Itulah jalan-jalan ku di pameran reptil pada hari sabtu sore, sekian dari aku. :)

Salam Alohaa...:D

Tidak ada komentar :