Rabu, 22 Mei 2013

Pameran Produk Unggul Daerah di Indonesia



Pada malam minggu tanggal 18 Mei 2013, aku dan pacarku pergi ke Java Mall Semarang. Kita sengaja kesana karena sedang diselanggarakan pameran “Produk Unggul Daerah di Indonesia”, pameran tersebut diselanggaran dari tanggal 16-19 Mei 2013. Pada malam minggu yang dingin, pameran tersebut dipenuhi oleh hiruk pikuk orang-orang terutama para bapak dan ibu-ibu. Stand yang ada dipameran tersebut merupakan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh daerah-daerah yang ada di Indonesia.
Mulai dari kain batik hingga baju batik bisa ditemukan di pameran tersebut. Setiap daerah menawarkan corak-corak batik dari daerah masing-masing, dan dengan harga yang beraneka ragam. Kita juga bisa menemukan aksesoris-aksesoris kecil hingga besar seperti bros, tempat tissu hingga peralatan rumah tangga seperti tudung saji dan lentera hias. Bagi ibu-ibu dan bapak-bapak yang menyukai tas dan sepatu juga dapat ditemukan disana, tas-tas dari bahan rajutan yang cantik-cantik hingga tas dan sepatu dari bahan kulit yang elegan dapat dijumpai. 

 batik khas semarang

 aneka tas

Tidak hanya bahan sandang yang dipamerkan dan dijual, panganpun bisa kita temukan. Jajanan khas daerah-daerah juga dijual belikan kepada para konsumen, dari mulai kletikan, gorengan, manisan hingga permen coklat unik pun dapat ditemukan disana. Ada stand yang menjual aneka alat rumah tangga seperti centong dan alat terapi untuk pijat, tetapi semuanya terbuat dari kayu, harganyapun terjangkau. Adapula yang menjual aneka aroma terapi yang bisa digunakan untuk mandi hingga dengan cara dibakar menggunakan lilin. Aneka bibit buah-buahan juga bisa ditemukan disana, ada  bibit durian, kelengkeng, pomei, sirsak,dll.

 peralatan rumah tangga dan pijat dari kayu

 aneka jajanan

Ya rasanya tidak puas berkeliling satu kali di pameran tersebut, aku dan pacar juga sampai tiga kali mengelilingi setiap stand yang ada. Karena memang produk-produk yang ditawarkan bagus-bagus dan kualitasnya oke punya. Disana aku hanya membeli tungku aroma terapi, alat pemijat untuk kepala dan manisan carica. Oya lupa, kita juga bisa menemukan aneka aksesoris dari mutiara asli loh. Buat yang belum kesana jangan nyesel, mungkin tahun depan juga ada lagi.hehe...
Cukup itu aja cerita dari aku ya, salam Alohaa... :D

Tidak ada komentar :