Jumat, 12 Juli 2013

Kue Kering untuk Lebaran

   

     Yeeee....Ramadhan telah tiba, alhamdulillah kita bisa menikmati bulan penuh berkah ini lagi. Di bulan Ramadhan tahun ini, aku sedang menjalani misi untuk memasarkan kue kering bikinan mamah supaya lebih terkenal lagi nih. Dari dulu mamah memang biasa bikinin kue kering pesanan orang-orang mulai dari saudara, tetangga, sampai teman kerja saudara-saudaraku. Setiap bulan Ramadhan pesanan kue kering mamahku hingga 200 toples lebih. Sayangnya mamah masih membuatnya sendiri tanpa dibantu orang lain. Aku pun cuma bantuin nyetak kuenya aja, semua adonan kue dibikin sama mamah. Alasannya sih takut rasanya lain kalau orang lain yang ngadonin adonan kuenya.

     Ada beberapa kue bikinan mamah yang sering dijual di bulan Ramadhan ini. Yang pertama ada kue nastar isi selai nanas, ada bentuk daun dan bulat dengan hiasan kismis, kemudian ada kue kacang biasa disebut bangket nastar, lalu ada kaastengels yaitu kue keju, terus ada choco chips kue coklat tabur coklat cips, satu lagi ada putri salju kue lembut dengan balutan gula halus. Mamah mulai membuat kue kering saat aku masih kecil, jadi alhamdulillah pelanggan sudah banyak. Saudara-saudaraku juga maniak banget dengan kue bikinan mamahku, kadang mereka suka ngambek kalau sampai kebagian nastarnya sedikit. Jadi awal Ramadhan mereka sudah langsung memesan lebih dari 4 toples nastar untuk dimakan sendiri, bukan untuk suguhan tamu-tamu. (-_-")

Berikut akan aku tunjukan beberapa kue kering bikinan mamah yang sangat lezatos ya,hehehe...

nastar bulat

putri salju

choco chips

bangket kacang
     Buat teman-teman yang masih dalam wilayah kota Tegal dan sekitarnya kalau mau memesan kue lebaran bisa hubungi cp ku aja ya. 082327070793. :)
 

2 komentar :

Unknown mengatakan...

Penulisan yg benar Kaasstengels tp sekarang banyak yg tulis kastengels / kaastengels (kaas = keju; stengels = batangan) kalo diartiin secara harafiah ya keju batangan krn dibuat dr keju tua (edam, gouda). Aslinya di negara Belanda sono ukurannya sepanjang 30cm. Kalo ditelusuri historinya, kue ini hasil warisan dr nyonya2 belanda jaman VOC dulu, sampe di Indo di modif jd batangan kecil2.

Sama seperti nastar, asal kata dr ananas tart. Kue yg berisikan selai nanas. Kalau aku bilang sih pie nanas..
Krn lidah orang indo suka ribet nyebutinnya, jd disingkat2 disesuaikan dgn lidah org pribumi :D

Unknown mengatakan...

oh gtu mba...wah mksh bngt ya info.a dan koreksi.a :)