Senin, 22 April 2013

Greet Sale "Pameran Home Industri"



Hari ini pukul 16.00 aku dan pacarku jalan-jalan ke Plaza Semarang atau orang-orang familiar dengan nama Matahari Simpang Lima Semarang. Kemudian kami melihat ada pameran semacam barang-barang produksi rumah tangga dan banyak juga makanan dan minuman tradisional khas Semarang yang dijual di situ. Akhirnya kami memutuskan untuk melihat-lihat pameran tersebut, pamerannya tidak terlalu ramai, dan aku lihat tidak ada anak muda yang datang ke pameran tersebut saat itu. Hanya terlihat ibu-ibu dengan seragam dinas dan beberapa ibu-ibu dengan pakaian santai yang sedang melihat-lihat pameran tersebut.
Kemudian aku bertanya kepada salah satu ibu-ibu yang membuka stand disana. Ternyata pameran tersebut salah satu acara Greet Sale kota Semarang untuk menghadirkan aneka home industri yang ada di Semarang. Pameran tersebut digelar dari tanggal 16 April hingga 23 April 2013. Para peserta pameran juga tidak ditariki uang untuk membuka stand disana alias gratis. Aku terus mengajak bicara ibu tersebut sambil berpura-pura melihat-lihat dagangannya.hehe... Beliau mengatakan kalau aku juga bisa belajar menyulam pita kalau mau, karena beliau juga bisa mengajarkan atau bahasa gaulnya ‘ngelesi’ orang untuk menyulam pita.




Harga-harga disana juga lumayan mahal, soalnyakan home industri, pembuatannya juga dengan tangan bukan mesin jadi agak mahal. Sebuah karya itu memang mahal, semua yang berkaitan dengan karya manusia akan dihargai dengan mahal karena tidak semua orang bisa berkarya. Disebelah stand aneka tas dan dompet sulam pita ada stand daur ulang barang-barang bekas. Aku melirik sebuah dompet kecil yang sangat imut, aku kira dompet itu terbuat dari rajutan benang wol, ternyata dompet itu terbuat dari tas kresek. Waktu aku tanya harga dompet tersebut, harganya Rp 10.000, padahal dompetnya kecil banget. Bisa bayangkan gak, dengan modal mungkin Rp 1000 untuk membeli kresek dan resleting, kita bisa menjual dompet dengan harga Rp 10.000. Keuntungan yang di dapat berkali-kali lipat dari modal yang kita keluarkan hanya dengan kreatifitas saja.
 Dompet yang terbuat dari kantong kresek

Oh iya, disana aku juga sempat membeli ‘Es Dawet Merang’ untuk pacarku yang dari tadi kehausan. Harga 1 porsi es dawet merang cuma Rp 5000, es dawetnya rasa duren di dalemnya ada dawet dengan campuran kelapa muda dan alpukat, rasanya enak kalau menurutku. Kemudian aku berkeliling lagi untuk melihat-lihat stand-stand yang lain, ketika aku sampai di stand hasil rajutan, barang-barang yang dijual disana bagus-bagus sekali. Lagi-lagi harganya sangat fantastis bombatis dan amazing.haha... Sebuah bross kecil dihargai Rp 15.000, dompet rajut paling murah Rp 45.000. Kemudian aku pindah ke lain tempat karena gak punya uang untuk membeli dompet bagus itu. T.T

Di stand lain ada yang menjual semacam orang-orangan atau hampir menyerupai robot besi. Ketika aku amati ternyata terbuat dari besi-besi bekas, seperti pita rambut yang udah rusak, cincin gas, dll. Robot-robot tersebut ada yang berukuran kecil sampai paling besar, kalau tidak salah yang terkecil harganya Rp 150.000 paling besar hampir 1 juta.hehe... Masih banyak stand-stand yang belum sempat aku kunjungi. Ada stand aneka batik-batik dari mulai jarit hingga baju, lalu kramik-kramik yang bisa dijadikan pajangan rumah, dan ada juga stand yang menjual lampion-lampion yang sangat indah.




Itulah beberapa stand yang ada di Matahari Simpang Lima Semarang yang sempat aku kunjungi. Ayo teman-teman yang belum kesana cepetan kesana, pumpung belum selesai pamerannya. Besok adalah hari terakhir pameran home industri tersebut digelar. Kalau belanja disitu lebih dari Rp 50.000 akan mendapat kupon undian Greet Sale loh. Udah belanja barang bagus, bisa dapet hadiah pula.hehe... Udahan ya, selamat malam dan salam Alohaa... :D

3 komentar :

Unknown mengatakan...

bagus tulisannya. terus berkaya satukan perbedaan karena FBS LUAR BIASA.

Unknown mengatakan...

Pastinya :D
Semangat bersama y mas! haha

Kami Peduli mengatakan...

banyak barang2 yang kreatif dan inovatif ya de..barang bekas jadi lebih tinggi nilainya..:)