Minggu, 28 April 2013

Jerawat Membandel



Sudah hampir seminggu ini wajahku dihiasi oleh jerawat yang sangat cantik sekali, sehingga orang-orang lebih tertarik melihat jerawatku daripada wajahku. Awalnya aku sangat-sangat stres, banyak tugas kuliah, kepikiran mamah dan adik-adikku yang lagi sakit, dll, yang menyebabkan wajahku muncul bintik kemerahan. Dua hari kemudian bintik tersebut terlihat putih dibagian ujungnya, rasanya sungguh luar biasa ‘senud-senud’. Hingga kira-kira dua hari kemudian bintik putih tersebut bertambah besar, seperti gunung akan meletus, agak berlebihan memang, tapi kalau kalian lihat langsung mungkin kalian akan setuju denganku.
Jerawat sendiri terjadi karena penyumbatan pada pori-pori kulit. Biasanya wajah yang kotor dan berminyak akan lebih cepat terkena jerawat. Karena minyak yang berlebih tersebut akan bercampur dengan kotoran seperti debu yang menyumbat pada pori-pori kulit dan menyebabkan peradangan. Tetapi jerawat terjadi tidak melulu karena kotoran yang menempel pada kulit. Faktor dari dalam tubuhpun berpengaruh yaitu perubahan hormonal seperti menstruasi, kehamilan, stres, dll. Bakteri p.acne adalah bakteri yang membuat jerawat makin menjadi, bakteri ini berkembang biak di dalam kelenjar sebaceous  yang tersumbat. Kelenjar tersebut terus membengkak, dan mungkin akan pecah, kemudian menyebarkan radang ke daerah kulit sekitarnya. Inilah yang menyebabkan jerawat batu jenis yang paling mungkin, yaitu meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka.
Aku mempunyai obat yang ampuh memberantas jerawat, hanya butuh beberapa minggu untuk menghilangkan jerawat tergantung banyak sedikitnya jerawat yang ada di kulit wajah. Berikut akan aku tunjukan produk dari oriflame yang bisa diandalkan ini. :)

Kulit Berjerawat Besar-besar 

 Tea Tree 
              Campurkan Oil (21352) 5 tetes dengan air panas dan dipakai untuk menguapi wajah anda, sebelum anda mencuci wajah anda dengan Wash & Tone Gel (21350). Selain untuk penguapan, Oil (21352) juga dapat digunakan untuk menyamarkan kulit yang meradang (gatal, panas) akibat infeksi jerawat. Caranya: Hangatkan Oil sebelum dioleskan pada bagian wajah yang meradang, diamkan selama 2 jam, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi tiap 3 hari sekali.

Bila ada jerawat yang meradang dan belum matang, untuk mempercepat proses pematangan jerawat, setelah wajah dibersihkan dengan Wash & Tone Gel (21350), anda dapat memakai Blemish Solver (21347) 3-4x sehari dioleskan di sekitar jerawat. Begitu jerawat matang dan nanah sudah keluar, teteskan Blemish Solver (21347) ke jerawat tersebut untuk mencegah infeksi. Jika hendak bermake-up / menutupi jerawat, pakailah Corrective Stick (21351) (Pakai yang HIJAU dulu, baru yang COKLAT).

NB :
·         Selama perawatan ini dianjurkan untuk tidak menggunakan bedak / make-up.
·         Jerawat juga tidak boleh discrub
·         Cara kerja tea tree:
·         Jika kondisi lapisan dalam kulit wajah sudah bersih, maka jerawat perlahan-lahan akan hilang
·         Jika kondisi lapisan dalam kulit wajah masih belum bersih, kotoran akan keluar dalam bentuk jerawat. Tetap gunakan tea tree, lama kelamaan jerawat akan hilang

 KULIT BERMINYAK (Bekas Jerawat / Jerawat kecil-kecil)

 
 Pure Skin (Untuk Bekas Jerawat) 

              Anda dapat membersihkan wajah dgn Face Wash (20164). Gunakan Face toner (20620) atau Blackhead Toner (20166) sebagai tonernya. Jika hendak bepergian, gunakan Shine Control Cream (20167) sebagai pelembab. Seminggu 2 kali anda dapat memakai Clarifying Scrub dan Purifying Mask (22418) agar menjaga kelembutan kulit dan agar bekas jerawat anda cepat menipis & hilang.

Pure Skin (Untuk yang masih berjerawat kecil-kecil)
           
 Anda dapat membersihkan wajah dgn Face Wash (20164). Gunakan Face toner (20620) atau Blackhead Toner (20166) sebagai tonernya. Jika hendak bepergian, gunakan Shine Control Cream (20167) sebagai pelembab. Untuk obat jerawatnya, anda dapat gunakan Spot Treatment Gel (20195). Untuk menyamarkan jerawat, anda dapat gunakan Hide and Treat (20176).

Itulah produk dari oriflame yang bisa membantu kalian dalam memberantas jerawat, jenis jerawat apapun bisa dihilangkan oleh produk-produk tersebut. Produk oriflame dijamin aman dan sudah diakui oleh internasional. Untuk yang ingin membeli produk tersebut bisa hubungi aku ya, menerima pendaftaran member juga. :) Banyak sekali keuntungan menjadi member oriflame, untuk lebih jelasnya bisa tanya-tanya ke aku seputar oriflame melalui kontak di bawah ini.
CP : 082327070793, email : anisahfarah07@yahoo.co.id
Sekian dari aku, salam Alohaa... :D

Tidak ada komentar :