Selasa, 19 Maret 2013

Gorengan Enak, Gorengan Jahat


Yummmy... Aneka gorengan ada didepan kita, si ibunya baru goreng lagi, masih anget untuk dilahap pake cabe rawit atau saos. Wah ini mah godaan tingkat tinggi.! Haha... :D
Yup, kali ini aku akan bahas masalah gorengan nih guys. Gorengan memang cemilan yang banyak digemari hampir oleh semua masyarakat, dari kalangan atas sampai kalangan bawah, dari anak kecil sampai orang tua. Harganya yang terjangkau dengan pilihan yang bervariasi membuat gorengan menjadi favorit masyarakat. Dengan uang Rp.500 perak aja kita udah bisa menikmati gorengan anget-anget.
Makan gorengan terlalu berlebihan juga gak baik loh buat kesehatan. Enak sih enak, tapi inget juga sama kesehatan. Ngomong-ngomong apa sih yang menyebabkan gorengan ga baik buat kesehatan kalau dimakan secara berlebihan? Yang belum tau aku kasih tau ya guys...
Makan gorengan terlalu banyak dapat memicu timbulnya kanker untuk jangka panjang, nah loh. Gak cuma itu, berlebihan makan gorengan juga dapat menimbulkan gangguan pencernaan karena minyak jenuh yang terdapat didalam gorengan dapat merangsang peningkatan asam lambung.
Kebanyakan penjual gorengan memakai minyak goreng hingga berkali-kali sampai minyak berubah menjadi kehitaman, sehingga menjadi minyak jenuh yang berbahaya bagi kesehatan kita. Gorengan juga dapat meningkatkan kadar kolesterol pada tubuh kita, yang punya kolesterol hati-hati ya kalau mau mengkonsumsi gorengan.
Kalau ingin aman, buat gorengan sendiri dirumah. Pastinya lebih higienis dan lebih sehat daripada beli dipenjual gorengan. Tapi inget ya guys, pemakaian minyak goreng tidak boleh lebih dari tiga kali. Memang sih rasanya mubazir banget, tapi daripada taruhannya kesehatan kita sendiri, mending cari amannya aja. Menjaga agar tetap sehat itu murah loh guys, tapi menjadi sehat itu mahal. Jadi selagi kita masih bisa jaga kesehatan, kenapa enggak? :)
Semoga dapat bermanfaat ya guys, jangan lupa perbaiki gaya hidup sehat. Salam Alohaa... :D

Tidak ada komentar :