Jumat, 29 Maret 2013

Meg Cabot-The Mediator Seri 1-3


 Jumpa lagi sama fans beratnya Stitch nih,hehe... Kali ini aku akan membahas salah satu novel series favoritku yaitu The Mediator Series. Novel ini ditulis oleh Meg Cabot yang notabennya adalah penulis dari Amerika dengan nama asli Meggin Cabot. Novel The Mediator Series pertamakali dicetak di Indonesia oleh PT Gramedia Pustaka Utama dan sudah dialih bahasakan. Cerita di novel ini bercerita tentang kehidupan seorang remaja putri yang mempunyai kemampuan berkomunikasi dengan arwah atau biasa disebut mediator. Berikut akan aku ceritakan ringkasan cerita dari masing-masing novel The Mediator Series.

1.       The Mediator – Shadowland (Negeri Bayang-bayang)

      Susannah Simon atau yang biasa dipanggil Suze pindah ke California untuk tinggal bersama ibu dan ayah tirinya yang mempunyai tiga anak laki-laki. Suze sebenarnya tidak terlalu suka dengan kepindahannya tetapi lama-lama dia mulai menyukai suasa cerah di California. Suze tinggal di sebuah rumah tua yang dibangun pada tahun 80an dan ketika dia memasuki kamarnya, dia menemukan arwah seorang pria tampan yang meninggal 150 tahun lalu. Suze sempat protes kepada hantu pria tersebut, tetapi tetap saja hantu tersebut tidak mau meninggalkan kamar tidur Suze.

    Hantu tersebut biasa dipanggil Jesse, tetapi Jesse tidak membutuhkan bantuan dari Suze untuk mengirimnya ke akherat. Jesse lebih suka tinggal di dunia gentanyangan kalau orang bilang. Suze sempat lega, tetapi Suze memang ditakdirkan mengurusi arwah-arwah penasaran. Disekolahnya yang baru, Suze bertemu dengan arwah seorang gadis yang bernama Heather yang ingin membalas dendam kepada pemuda bernama Bryce Martinson. Suze juga berteman dengan pastor Dom yang juga seorang mediator. Dengan bantuan pastor Dom akhirnya Suze dapat menggagalkan rencana jahat Bryce dan mengirimnya ke dunia para arwah.

2.       The Mediator – Ninth Key (Kunci Kesembilan)

     Diam-diam Suze menyukai hantu masa lalu yang tinggal di kamarnya bernama Jesse. Kehidupan Suze berjalan sangat mengasikan seperti remaja-remaja California lainnya. Suze juga diajak kencan oleh Tad Beaumont, dia cowok paling keren di kota dan anak dari pengusaha kaya di California. Sangking senangnya, Suze rela mengabaikan kekurangan Tad dan tidak memikirkan Jesse si hantu yang ditaksirnya.

      Tapi para hantu yang datang kepada Suze telah merusak kesenangan Suze sebagai remaja normal. Ternyata kematian para hantu tersebut berkaitan dengan keluarga Tad Beaumont. Suze mulai mencari tahu apa yang terjadi dan bagaimana mereka mati tetapi jazad mereka tidak ditemukan. Suze mengira bahwa ayah Tad yang telah membunuh para aktifis lingkungan itu hingga melenyapkan jazadnya. Ternyata itu bukan ulah ayah Tad, paman Tadlah (Markus)  yang telah melenyapkan semua aktifis lingkungan demi perusahaannya. Sialnya lagi Markus mengetahui bahwa Suze sudah tau segalanya tentang para aktifis dan telah menceritakan kebusukan itu kepada Tad.

      Sampai akhirnya Markus berusaha untuk membunuh Tad dan Suze, Suze tidak kalah cerdik untuk melawan Markus. Sampai Jesse datang untuk menolong Suze yang terjebak di rumah Tad. Suze menyebabkan rumah Tad kebakaran saat melawan Markus, kemudian Suze menyelamatkan Tad dan dirinya dari kobaran api sedangkan Markus masih terjebak di dalam ruangan. Setelah kejadian itu Markus menghilang, mayatnya tidak ditemukan di dalam rumah. Kemudian Jesse memberi tahu bahwa Markus telah ditahan oleh hantu-hantu yang telah dibunuhnya dengan kejam sehingga Markus tak akan pernah kembali seperti jazad para aktifis yang telah dibunuhnya.

3.       The Mediator – Reunion (Reuni)

     Lagi-lagi Suze bertemu hantu-hantu yang menggebu-gebu ingin membalas dendam kepada orang yang menyebabkan kematian mereka. Empat remaja bernama Carrie, Josh, Felicia dan Mark meninggal karena kecelakaan mobil. Tetapi para hantu bersihkeras bahwa mobil yang dikendarainya masuk jurang karena ulah Michael teman Suze. Sebisa mungkin Suze mencegah para hantu untuk membunuh Michael dan mengingatkan Mihael untuk berhati-hati.

     Para hantu awalnya tidak mau mendengarkan Suze, tetapi kemudian mereka mau mengikuti cara Suze. Sampai akhirnya Michael ingin membunuh Dopey (saudara tiri Suze) dengan cara memotong kabel rem mobil yang dipakai Dopey. Padahal didalam mobil ada ketiga saudara tiri Suze, Gina sahabat Suze yang datang berkunjung dan Suze sendiri. Untungnya tak ada korban jiwa, hanya luka-luka yang tidak terlalu parah. Ketika Suze tahu bahwa Michael berniat membunuh keluarganya, Suze marah besar dan mengijinkan ke empat hantu tersebut menyikat Michael.

     Suze mengajak Michael ke Point tempat dimana terjadi kecelakaan yang menewaskan ke empat remaja tersebut. Kemudian Suze memanggil ke empat arwah tersebut untuk menghajar Michel, ketika melihat Michael dihajar habis-habisan oleh ke empat hantu yang mengamuk itu Suze jadi tidak tega dan merasa bersalah. Suze segera menghentikan hantu-hantu tersebut tetapi sudah terlanjur, Suze malah ikutan diserang oleh para hantu.ketika itu Jessepun datang untuk membantu Suze menghentikan aksi para hantu yang marah. Sampai pada akhirnya Suze sudah babak belur barulah bantuan datang, ternyata pastor Dom yang mengirim polisi dan ambulan untuk menyelamatkannya. Singkat cerita Michael ditangkap polisi karena kejahatannya telah terbongkar dan ke empat arwah tersebut telah dikirim kembali ke tempat aslinya oleh pastor Dom. Sedangkan Suze harus berbaring dirumah sakit karena luka yang serius di tubuhnya.

Itu tadi ketiga ringkasan cerita dari novel The Mediator Series, untuk ke tiga lainnya menyusul ya... Biar kalian juga penasaran sama kelanjutan dari tiga novel terakhir The Mediator, yang sudah membacanya pasti tahu sama kisah-kisah Suze yang selalu bikin penasaran dengan para hantu.hehe..
Oke, udah dulu ya, Happy Weekend dan Salam Alohaa untuk kalian semua... :D

Tidak ada komentar :