Rabu, 20 Maret 2013

Scrapbook Ku :)


Scrapbook bisa disebut juga album yang terbuat dari kertas scrap. Di Indonesia sendiri, scrapbook masih jarang ditemukan di kota-kota kecil. Scrapbook sudah banyak ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan. Walaupun belum lama dikenalkan di Indonesia, tetapi penggemar scrapbook sudah banyak. Scrapbook bisa dijadikan album pribadi, hadiah ulang tahun atau hadiah pernikahan.
Bahan-bahan untuk membuat scrapbook pada umumnya susah ditemukan di toko-toko. Hanya toko-toko khusus yang menjual bahan-bahan scrapbook, atau bisa dicari di toko online. Kita bisa membuat scrapbook sekreatif mungkin, karena desain kertas scrap bermacam-macam rupa. Aksesorisnya pun banyak jenisnya, ada stemp, stiker, mute, dll. Jika kalian ingin membuat scrapbook dengan kualitas baik maka harus sediakan dana yang gak sedikit ya. Harga satu lembat kertas scrap ukuran 12x12 cm dari mulai Rp 9.000-20.000, belum lagi untuk membeli aksesorisnya. Sedangan untuk membuat scrapbook kecil paling tidak membutuhkan sedikitnya enam lembar kertas scrap.
Sekitar pertengahan tahun 2012 aku mulai berburu bahan-bahan untuk membuat scrapbook. Sedikit demi sedikit bahan untuk membuat scrapbook terkumpul juga, kira-kira sekitar akhir bulan oktober. Aku sengaja membuat scrapbook untuk hadiah orang yang aku sayang. Ketika awal november, aku udah mulai memikirkan desain scrapbook yang akan aku buat. Sekitar H-4 aku baru mulai membuatnya sendiri, karena pada saat itu pesanan flanelku juga banyak jadi waktu membuat scrapbook juga gak fokus.
Tapi pada akhirnya scrapbook bikinanku selesai, walaupun jauh dari kata bagus. Paling tidak aku puas sama hasil karyaku sendiri untuk orang yang ku sayang. Dibawah ini adalah beberapa foto album scrapbook buatanku.

Itu aja dari aku, semoga bisa memotivasi kalian untuk mencoba berkarya melalui kertas scrap. :)
Salam Alohaa... :D

1 komentar :

Unknown mengatakan...

maaf mbak boleh tanya, tali untuk nyambung"in halaman jadi satu itu nama talinya apa?