Sabtu, 30 Maret 2013

Meg Cabot-The Mediator Seri 4-6


Oke lanjut lagi dengan tiga novel terakhir The Mediator ya, maaf kalau aku tidak terlalu lengkap menceritakan isi cerita dari novel-novel ini. Biar kalian juga ikut penasaran sama cerita keseluruhan dari novel The Mediator Series. Sekarang mulai dari novel ke empat ya, berikut ceritanya.
 
4. The Mediator-Darkest Hour (Masa Terkelam)


    Diliburan musim panas, Suze mengambil kerjaan sampingan sebagai penjaga bayi tapi dia tidak benar-benar menjaga bayi. Suze menjaga anak bernama Jack yang ternyata mempunyai kelebihan sama seperti Suze, hanya saja Jack belum mengerti apa yang terjadi padanya karena dia masih terlalu kecil. Suze juga mengenal Paul, dia kaka lelaki Jack anak yang sedang diasuhnya. Lama-lama Suze akrab dengan Paul dan ternyata Paul juga seorang mediator. Bakat kedua anak tersebut diturunkan oleh sang kakek yang sudah rapuh. 

     Dirumah tuanya, ayah dan saudara tiri Suze sedang menggali lubang untuk membuat dek dibelakang rumahnya. Awalnya penggalian lubang itu berjalan lancar-lacar saja, ada juga beberapa benda yang ditemukan pada saat penggalian. Sampai pada suatu malam Suze dibangunkan oleh hantu Maria dari abat ke-sembilan belas. Maria menempelkan sebuah pisau dileher Suze dan mengancam supaya menghentikan pembangunan dek dibelakang rumahnya. Maria ternyata tunangan Jesse yang tewas dibunuh 150 tahun silam.

     Suze takut jika ia memecahkan misteri pembunuhan Jesse, ia akan kehilangan Jesse untuk selamanya. Kondisipun menjadi runyam saat Maria membawa hantu Felix untuk memberi pelajaran pada Suze dan menyerang Jesse. Paul juga dihasut oleh Maria untuk membantu Maria menjalankan aksinya. Pastor Dom tetap setia membantu Suze yang berurusan dengan hantu-hantu. Sampai pada akhirnya Jesse tetap bersama Suze, dia tidak ingin berada di alam para hantu, Jesse lebih senang di dunia menemani Suze. Akhir cerita yang sangat romantis dan penuh perjuangan mengungkap kebenaran. 

5. The Mediator-Haunted (Dihantui)


     Akhir-akhir ini Suze sering bermimpi buruk tentang perjalanannya di alam lain. Belum lagi masalah dengan Paul cowok keren yang ternyata mediator belum selesai. Paul terus mengejar-ngejar Suze, padahal Paul tau kalau Suze menaruh hati pada Jesse sang hantu yang tinggal di kamarnya. Suze bingung mau memilih siapa, jika ia memilih Jesse akan bagaimana kehidupannya kedepan dengan hantu. Paul mengancam akan mengirim Jesse ke dunia lain jika Suze tidak mau berkencan dengannya.

    Belum lagi datang seorang hantu atlit bernama Craig yang masih tidak terima atas kematiannya. Dia bersikeras bahwa bukan dia yang seharusnya mati, tetapi adiknya yang bernama Neil. Urusan semakin runyam ketika Paul membawa Suze dan Craig kembali ke dunia lain. Paul terus meyakinkan bahwa Suze adalah seorang pengelana seperti Paul. Teori itu didapat dari kakek Paul yang bernama Dr.Slaski yang ternyata juga seorang pengelana hebat.

     Pada akhirnya Craig sudah dikirim ke alamnya, untuk sementara tak ada Paul yang akan mengganggu hidupnya. Hubungan Suze dengan Jesse juga merenggang karena Paul. Suze mengira Jesse tidak benar-benar mencintainya, dia merasa hanya dirinyalah yang kegeeran menganggap Jesse juga mencintainya. Dilain pihak Dr.Slaski memperingatkan  Suze untuk menjauh dari Paul, karena Paul sangat-sangat berbahaya untuk nyawa Suze. Ketika Suze mulai depresi akibat Jesse, tiba-tiba Jesse muncul dan Suze berterus terang kepada Jesse bahwa dia menintainya. Jesse pun kaget dengan perkataan Suze, dia senang karena Jesse juga mencintainya, tapi hubungan mereka mau dibawa kemana.

6. The Mediator-Twilight (Senja Berlalu)


     Suze akhirnya mengetahui bahwa dia bisa melakukan perjalanan waktu ke masa silam. Berarti Suze bisa menentukan siapa yang akan mati duluan atau hidup, karena ia bisa merubah sejarah. Dr.Slaskilah yang telah memberi tahu Suze akan kemampuannya, tetapi dia juga memperingatkan Suze bahaya perjalanan waktu bagi Suze. Sementara hubungan Suze dengan Jesse makin erat, Suze ingin sekali membantu Jeze mencari tahu penyebab Jesse mati. 

     Tetapi Jesse tidak ingin tahu apa yang menyebabkan dia mati. Jesse sudah cukup senang dengan Suze sekarang. Tetapi Suze bersikeras untuk kembali ke masa silam dimana Jesse masih hidup dan belum menjadi hantu gentayangan. Kemudian Suze berada di rumahnya sekarang tetapi pada jaman dahulu tentunya. Suze bertemu dengan Jesse tetapi Jesse disini tidak mengenali Suze. Singkat cerita berkat bantuan Paul, Suze bisa membawa tubuh Jesse ke dunia Suze. Pada akhirnya Jesse kembali hidup seperti yang diinginkan Suze, tak disangka Jesse juga mempunyai bakat mediator setelah hidup kembali.

Itulah novel ketiga terakhir dari The Mediator, kisah kehidupan Suze sangat membuat penasaran hingga novel terakhir. Memang ini adalah salah satu novel yang tidak masuk akal, tetapi percayalah jika kalian membaca novel ini kalian akan disuguhkan kisah tentang hantu yang dibumbui oleh kisah cinta sang tokoh yang berakhir bahagia. Untuk saran aja, novel ini lebih baik dibaca oleh anak yang sudah berusia 17 tahun ya... :)
Selamat malam dan Salam Alohaa... :D

Tidak ada komentar :